Rabu, 19 Juni 2013

~ Merenung Sejenak ~


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

~ Merenung Sejenak ~

Bismillaahirahmanniirahiim...

Sejenak ingin kembali Kugoreskan
Pena diatas Kertas Putih yang
Selalu menjadi Sahabat Setiaku...

Sekedar ingin Berbagi tentang
Resah dan Gelisahku memikirkan Dosa
dan Kesalahanku...

Roda Kehidupan terus Berputar,
dari Detik ke Menit...
dari Menit ke Jam...
dari Jam ke Hari...
dari Hari ke Minggu...
dari Minggu ke Bulan...
dari Bulan ke Tahun...

Terus dan terus Berputar selagi
Sang Pemilik Kehidupan belum
Berkenan Menghentikan...

Namun banyak sekali dari Kita, Manusia...yang Enggan bahkan Tidak Mau
sejenak Diam dan Merenung...

Bahwa Semua yang Ada diDunia ini
adalah Bersifat Sementara...
Semuanya memang Nyata tapi
tidaklah Kekal dan Selamanya...

kita terus Tenggelam dalam Asyiknya
Dunia tanpa kita Sadar bahwa setiap
Detik dari Waktu kita hanya Dipenuhi
untuk Berbuat Dosa, Dosa dan Dosa....

~ Cobalah sejenak Pejamkan Mata,
kemudian Tanyalah pada Sudut
Hatimu yang Paling Dalam...
Pernahkah ada Tanya :
" Apa yang Telah ku Persembahkan
kepada Sang Pemberi Segalanya,
Dzat yang telah Membuat kita Ada...
yakni Allah Subhanahu wa Ta'ala...
Sebagai Bukti begitu Takutnya kita
Kepada-Nya...

Apa yang telah kita Ambil dari Contoh Akhlak dan Budi Pekerti junjungan kita Nabi Muhammad SAW Terkasih...
Sebagai Bukti Kecintaan kita Kepadanya..."

Tidaklah Munafik sebagian Besar dari kita,
Manusia yang Terbesit Tanya itu Dihati
hanya saja Ego dan Ketamakan kita akan
Nikmat Dunia yang Selalu Menutupi Mata...

Kita Tenggelam dalam Gemerlap Dunia...yang Penuh dengan Kenikmatan dan Kepalsuan Belaka... Tanpa kita mau Menyadarinya bahwa semua ini Akan
Ada Akhirnya yakni "KEMATIAN"...

Semua akan Kembali Kepada-Nya...
dan Akheratlah Kehidupan yang Sebenarnya... Kekal dan Selamanya...

Maka Janganlah sekali-kali dari kita
Berputus Asa dari Dosa-dosa karena Pintu
Taubat-Nya Senantiasa Terbuka bagi kita Semua Hamba-Nya yang Mau Berusaha untuk Kembali kepada Jalan-Nya...

Seperti Sabda Rasulullah SAW :
"Sesungguhnya Allah membentangkan Tangan Rahmat-Nya pada Waktu Malam supaya Bertobatlah orang-orang yang Berdosa di Malam Hari, hal ini Berlangsung hingga Matahari Terbit dari Barat".
(HR. Imam Muslim dari Abu Musa Al-Asy'ari).

Karena Sesungguhnya bila kita Sejenak
Menyisihkan Waktu kita untuk
Merenungi Dosa-dosa dan Kesalahan kita...akan kita Rasakan bahwa Sesungguhnya Meninggalkan Dosa Lebih Mudah
daripada Bertaubat.....!!

Wahai Orang yang banyak Berbuat Dosa, Sesungguhnya Ayahmu (Adam a.s.)
dikeluarkan dari Surga karena Hanya
Satu Dosa...

Wangikanlah Diri kalian dengan Istighfar, Janganlah Bau Busuk Dosa Mencemari kalian....!!

Karena Sesunggunhya Istighfar menggugurkan Dosa-dosa seperti Gugurnya Dedaunan. . .

Seperti dalam firman Allah
Subhanahu wa Ta'ala :
" Dan Barangsiapa yang Mengerjakan
Kejahatan dan Menganiaya Dirinya,
kemudian Ia Mohon Ampun kepada Allah,
niscaya Ia mendapati Allah Maha
Pengampun lagi Maha Penyayang,
Barangsiapa yang Mengerjakan Dosa,
maka Sesungguhnya Ia Mengerjakannya
untuk (Kemudharatan) Dirinya sendiri.
Dan Allah Maha Mengetahui lagi
Maha Bijaksana".
(Q.S. An-Nisaa : 110-111)

~ Ya Allah.... Tunjukanlah kepadaku Kebaikan-kebaikan-Mu dan
Bimbinglah aku pada Jalan yang Lurus...

~ Ya Allah... Perlakukanlah aku dengan
Ampunan-Mu dan Janganlah Engkau Perlakukan aku dengan Keadilan-Mu...

~ Ya Allah... Sesungguhnya Dosa-dosaku Tidak Merugikan-Mu dan Curahan
Rahmat-Mu Tidak Mengurangi-Mu. . .

maka Ampunilah aku Apa yang Tidak
Merugikan-Mu, dan Karuniai'lah aku
Apa yang tidak Memberikan
Keuntungan bagi-Mu...

~ Ya Allah... Curahkanlah Waktuku
untuk Memenuhi Tujuan Penciptaanku
(Beribadah), dan Janganlah Engkau
Sibukan Diriku darinya karena Sesungguhnya Engkau telah Menjamin
Bagiku Dengannya...
Jangan Engkau Tolak aku padahal
aku Memohon kepada-Mu dan Jangan
pulalah Engkau Siksa aku padahal aku
Memohon kepada-Mu...

~ Ya Allah... aku Memohon Ampunan Kepada-Mu atas Apa yang aku Miliki,
dan aku Menganggap Baik apa yang
Tidak aku Miliki...

~ Ya Allah... Ampunilah Isyarat Lirikan
Mata, Ketergelinciran Ucapan, Nafsu Hati
dan Kekeliruan Lidah (Perkataan)....

Aamiin Ya Rabbal 'alamin...
Wasalammualaikum warohmatulahi wabarokatuh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar